Longboat Mati Mesin, 2 Nelayan Berhasil Diselamatkan Tim SAR

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dua orang nelayan Desa Jiko berhasil diselamatkan tim SAR gabungan. Sebelumnya, long boat yang mereka gunakan mengalami mati mesin di sekitar perairan Desa Jiko, Kecamatan Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan.

“Pukul 09.18 Wit, tim SAR gabungan berhasil menemukan kedua korban pada kordinat 17 NM sebelah timur laut pulau Tapat dalam keadaan selamat. Korban kemudian dievakuasi ke RIB 01 Bacan, sementara long boat korban ditarik oleh salah satu long boat milik masyarakat desa menuju Desa Jiko,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, Selasa (02/03/2021).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, lanjut Arafah, korban diserahkan ke pihak keluarga. “terima kasih kepada tim SAR gabungan atas upaya pencarian hingga menemukan korban dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Korban yakni, Tendu Goin (45) dan Burhan T. Goin (30). Keduanya merupakan warga Desa Jiko, Kecamatan Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan.

Perlu diketahui, long boat korban mati mesin pada Senin (01/02) sekitar pukul 15:00 Wit saat akan kembali dari mencari ikan di rumpon.

“Keduanya pada 01 Maret 2021 Pkl. 04.00 Wit, korban berangkat dari rumah di Desa Jiko, Kecamatan Mandioli Selatan menuju ke rumpon di perairan antara Pulau Obi dan Pulau Mandoli, Kabupaten Halmahera Selatan. Setelah selesai mencari ikan, korban bermaksud kembali ke rumah di Desa Jiko. Namun, dalam perjalanan pulang sekitar pukul 15.00 Wit, long boat milik korban mengalami mati mesin di sekitar barat daya dari Desa Jiko,” kata Arafah. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *