Hari Pertama Operasi Bina Kusuma, Polisi Amankan 3 Pelaku dan Ratusan Botol Miras

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku Utara mulai melakukan operasi Sandi Bina Kusuma selama 15 hari.

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi Bina Kusuma, terhitung mulai 02 Maret hingga 16 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Hari pertama operasi ini berhasil mengamankan tiga pelaku pengedar ratusan botol minuman keras (Miras).

Ketiga pelaku dengan inisial DA, OT dan MYA. Para pelaku diamankan di Kelurahan Kalumpang, dengan barang bukti 136 botol bir hitam, 8 botol bir Bintang dan 74 kantong miras tradisional cap tikus.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, operasi kewilayahan yang dilaksanakan ini melibatkan seluruh jajaran Polda Maluku Utara.

“Untuk Polda Malut personel yang diterjunkan sebanyak 44 personel. Sedangkan untuk Polres jajaran jumlahnya menyesuaikan karakter daerah Polres masing-masing,” katanya.

Adip menambahkan, operasi ini dilaksanakan dengan sasaran preman/premanisme serta penyakit masyarakat (Pekat), guna mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Maluku Utara.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama memerangi dan memberantas miras, prostitusi dan premanisme guna mewujudkan Provinsi Maluku Utara yang aman dan damai, apalagi tidak lama lagi menjelang Ramadhan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *