Sebanyak 368 Rumah Warga Rusak Akibat Gempa M 5,2 di Labuha

HALSEL, MALUTTODAY.com – Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan, terdapat 368 rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan, baik rusak berat, sedang dan ringan.

Rumah rusak akibat gempa ini tersebar di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Bacan, Kecamatan Bacan Selatan, Kecamatan Bacan Utara dan Kecamatan Bacan Timur.

Bacaan Lainnya

Selain rumah warga, juga terdapat fasilitas pemerintah yang rusak, seperti gedung rumah sakit daerah dan kantor DPRD.

Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Selatan, Abukarim Latara mengatakan, sesuai dengan data sementara  yang diperoleh  dari staf saya di lapangan untuk data kerusakan semuanya 368 rumah warga.

“Saat ini belum bisa ditentukan kategori bangunan yang rusak berat, sedang dan ringan. Sehingga masih menunggu tim ahli dari PU untuk melakukan pengecekan, kemudian ditentukan klasifikasi keruskannya,” ujar Abukarim kepada wartawan, usai mendampingi bupati melakukan pembagian sembako dan peninjauan fasilitas di RSUD Labuha, Minggu (28/2/2021).

Lanjutnya, dari jumlah 368 rumah rusak itu belum termasuk fasilitas pemerintah. “Data ini bersifat sementara karena tim masih melakukan pendataan,” cetusnya. (Dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *