Ratusan Personel Amankan Pelantikan Kepada Daerah di Maluku Utara

  • Whatsapp

TIKEP, MALUTTODAY.com – Kepolisian Resort (Polres) Tidore Kepulauan menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan pelantikan sejumlah kepala daerah, yang dipusatkan di kantor gubernur Maluku Utara, Jumat (26/2/2021).

Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP Yohanes Jalung Siram kepada wartawan mengatakan, pihaknya menerjunkan ratusan personel Polres Tidore Kepulauan. “Untuk Polres Tidore sebanyak 200 personel,” jelas Yohanes.

Bacaan Lainnya

Yohanes menambahkan tak hanya personel Polres Tidore Kepulauan, tetapi puluhan personel Brimob Polda Maluku Utara dan puluhan personel Kodim 1505/Tidore. “30 personel dari Brimob, dan dari Kodim 40 personel,” katanya.

Yohanes bilang, semua personel yang turun dalam pengamanan pelantikan itu dibagi menjadi dua bagian, untuk mengamankan kedua lokasi tersebut.

“Sebagian personel di Kota Tidore, sebagian lagi ditempatkan di Kota Sofifi,” akunya.

Perwira berpangkat AKBP ini menambah pihaknya telah memberikan imbauan kepada Pemkot Tidore serta masyarakat sehingga usai pelantikan tidak ada yang melakukan arak-arakan.

“Kami sudah sampaikan kepada pak wali kota dan Pak wakil, mereka mengikuti imbauan dari Polres. Sehingga hanya dilakukan syukuran di rumah,” ucapnya.

Yohanes memastikan sejauh ini situasi di Kota Tidore Kepulauan, dirinya memastikan hingga saat ini situasi aman dan kondusif. “Situasi aman, tertib dan terkendali, tidak ada masalah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba melantik empat kepala daerah yakni, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub dan Anjas Taher, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat James Uang dan Djufri Muhammad, Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Aliong Mus dan Ramli, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *