Kejari Ternate Musnahkan Puluhan Narkoba dan Kosmetik Berbahaya

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara memusnahkan puluhan paket narkotika dan kosmetik dari puluhan perkara yang telah diputuskan dan berkekuatan hukuman tetap.

Barang bukti yang dimusnahkan ini periode September 2020, dengan cara dibakar.

Bacaan Lainnya

Dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate, Pendi Sijabat. Turut dihadiri Wakapolres Ternate, Karutan Kelas IIB Ternate, Kalapas Kelas IIA Ternate, Kepala Pengadilan Ternate serta instansi terkait lainnya. Kegiatan pemusnahan barang bukti dipusatkan di parkiran Kantor Kejari Ternate.

Pendi dalam sambutannya mengatakan, puluhan paket narkotika dan kosmetik yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil rampasan dan sudah berkekuatan hukum tetap dari pengadilan.

“Ini merupakan salah satu tugas kami dari Kejaksaan. Bila kasus yang telah memiliki putusan hukuman tetap, wajib kita musnahkan,” jelas Pendi.

Barang bukti narkotika, baik jenis sabu maupun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Sedangkan kosmetik dituangkan ke dalam lubang yang telah disiapkan sebelumnya.

“Narkotika kita bakar, kosmetik kita tuang di dalam lubang yang telah digali,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Ternate, Sugandi Putera mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini, yakni ganja dengan berat 2,769.02249 gram, sabu dengan berat 478,673,4 gram dan gorila dengan berat 47,12 gram, serta lima barang bukti perkara kosmetik.

“Kasus narkotika jenis ganja 52 perkara, sabu 52 perkara, gorila 5 perkara dan 5 perkara kosmetik,” ungkapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *