Lapas Ternate Musnahkan Puluhan Ponsel, Hasil Operasi Selama 2020

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ternate musnahkan 70 unit telepon seluler (ponsel), Kamis (18/2/2020), hasil razia yang dilakukan kurun waktu Januari-Desember 2020.

“Hari ini kami musnahkan barang bukti hasil razia di dalam kamar napi di tahun 2020, sebanyak 70 unit kami musnahkan,” jelas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate, Maman Hermawan kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Maman menambahkan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini, pihaknya melibatkan TNI-Polri yang wilayah hukumnya berdekatan dengan Lapas Ternate.

“Kami libatkan dari Polsek dan Koramil. Sama-sama kami musnahkan,” katanya.

Maman bilang, di tahun 2021 ini, pihaknya terus melakukan penggeledahan di dalam blok-blok napi, untuk memastikan barang-barang terlarang tidak lagi berada di dalam Lapas.

“Di tahun 2021 ini kami sudah mengamankan 31 unit handphone dan BB-nya masih diamankan, belum dimusnahkan,” akunya.

Maman memastikan, penggeledahan terhadap barang-barang yang dilarang dalam Lapas akan terus dilakulan secara intens sebagai upaya menjaga marwah Lapas.

“Kedepan kita akan terus meningkatkan dan memperkuat tim pengeledahan di blok-blok narapidana untuk selalu menjaga marwah Lapas Ternate,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *