Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Ternate Musnahkan 504 Knalpot Racing

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate memusnahkan barang bukti 504 knalpot racing hasil razia di Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun, knalpot racing yang dimusnahkan memiliki rentan harga mulai dari harga ratusan ribu hingga 9 juta lebih.

Bacaan Lainnya

Menurut polisi kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing melanggar Undang-undang (UU) lalulintas nomor 2 tahun 2002 pasal 285.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada dalam konferensi pers mengatakan, pelanggaran khusus knalpot racing di Kota Ternate cukup menghawatirkan sehingga perlu ditegakkan peraturannya.

“Kendaraan yang menggunakan knalpot racing ini juga banyak dikeluhkan warga dengan kebisingan dari knalpot racing, untuk itu Satlantas Polres Ternate menegakkan aturan knalpot racing saat berada di jalan,” kata Aditya didampingi Kasat Lantas dan Kasubbag Humas Polres Ternate, Selasa (16/02/2021).

Aditya menambahkan, knalpot racing yang dimusnahkan hasil razia satu tahun terakhir, yang berhasil diamankan sebanyak 504 knalpot racing.

“Jadi berdasarkan data kami sejak bulan Januari tahun 2020 hingga Januari 2021 itu tercatat ada 504 knalpot racing yang sudah berhasil diamankan anggota dan akan dimusnahkan hari ini,” jelasnya.

Aditya bilang, bayangkan 504 kenalpot racing ini jika tidak ditindak anggota dan digunakan di Kota Ternate, pastinya akan menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat dari kebisinggan knalpot racing ini.

“Saya yakin dari jumlah 504 yang sudah diamankan ini tapi diluar masih banyak lagi, untuk itu kami minta tanpa ditilang sudah mempunyai kesadaran untuk tidak mengunakan knalpot racing lagi,” harapnya.

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini menambahkan, dari barang bukti yang diamankan ini pemilik kendaraan paling banyak kaum milineal.

“Paling banyak anak-anak dibawah umur yang masih sekolah dan beberapa pemuda dari komunitas yang menggunakan knalpot racing sehingga langsung diamankan,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *