Kanwil Kemenkumham Malut Kukuhkan Satops Patnal Pas

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), mengukuhkan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal Pas), Selasa (16/02/2021).

Pengukuhan Satops Patnal Pas ini, untuk mengatasi berbagai potensi masalah yang timbul di unit pelaksana teknis atau satuan kerja pemasyarakatan, baik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan), Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Maluku Utara, Teguh Wibowo kepada wartawan mengatakan, pembentukan Satops Patnal Pos ini untuk mengatasi penyalahgunaan wewenang, pelanggaran prosedur, penyalahgunaan wewenang, peredaran gelap narkoba dan pungutan liar.

“Tugas Satops Patnal Pas adalah merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, melaporkan dan menindaklanjuti kegiatan pencegahan, penindakan dan supervisi, pemantauan dan evaluasi terhadap masalah yang timbul,” jelas Teguh yang juga Koordinator Satgas saat dihubungi melalui handphone.

Teguh menambahkan, seluruh anggota Satops Patnal Pas diambil dari petugas pemasyarakatan di Maluku Utara yang telah diseleksi secara ketat dan telah teruji integritasnya.

“Semua anggota melalui seleksi dengan ketat dan integritasnya teruji,” katanya.

Teguh bilang, tak hanya itu, anggota Satops Patnal Pas ini, selalu siap dikerahkan dalam berbagai kegiatan ketika dibutuhkan.

“Anggota Satops Patnal sewaktu waktu siap digerakkan dalam berbagai kegiatan seperti razia, penggeledahan, penindakan, pemeriksaan, pengawalan, pengamanan maupun kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *