Dua Pejabat Polres Ternate Resmi Berganti, Iptu Wiko di Promosikan Jadi Spripim Kapolda

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Aditya Laksimada memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira di jajaran Polres Ternate yang dipusatkan di lapangan apel Mapolres Ternate, Rabu.

Sertijab dua perwira berpangkat Inspektur Satu (Iptu) berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara yang tertuang dalam surat nomor : KEP/26/II/2021 tanggal : 02 Februari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam lingkup Polda Malut.

Bacaan Lainnya

Kasat Intelkam Polres Ternate dijabat Iptu Henri Alfredo Korwa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Halmahera Selatan.

Sedangkan AKP Syaiful Egal yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Ternate, dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Malut

Sementata jabatan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate diisi Iptu Ibrahim Mappe, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Loloda, Polres Halmahera Barat.

Untuk pejabat lama Kepolsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Iptu Wiko Satria Afdal, dipromosi sebagai PS. Kaurbungkol Spripim Polda Malut.

Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, ucapan terima kasih kepada pejabat lama. Semoga apa yang didapatkan selama bertugas di Ternate dapat diterapkan di tempat yang baru serta selamat datang dan selamat bertugas di Polres Ternate.

“Tunjukkan kepada pimpinan ditempat tugas yang baru bahwa alumni Polres Ternate tetap siap pakai. Kepada pejabat yang baru, dinamika di polres Ternate cukup tinggi, maka dari itu harus segera menyesuaikan,” tegasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini menambahkan,tugas yang diberikan kepada pimpinan. Harus segera direspon. Kita sedang melaksanakan berbagai program pimpinan dalam rangka pencegahan covid 19 di wilayah Maluku Utara khususnya di kota Ternate,

“Kita punya kegiatan kampung tangguh, kegiatan pendisiplinan, protokol kesehatan berbasiskan komunitas maupun lokasi, dan ada juga kawasan-kawasan wajib masker,” ucapnya.

Perwira dua melati ini bilang, minggu depan kita juga akan me-launching kawasan wajib masker di pelabuhan, tempat-tempat wisata dan pusat – pusat perbelanjaan.

“Ini adalah program bapak Kapolda, harus kita dukung dan laksanakan demi kepentingan masyarakat agar terhindar dari Covid 19.” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *