Kunjungan Kerja ke Kodim Tobelo, Ini Pesan Danrem 152/Babullah

HALUT, MALUTTODAY.com – Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 1508/Tobelo, Halmahera Utara, Selasa (9/2/2021).

Kedatangan Danrem bersama rombongan di Kodim 1508/Tbl disambut langsung Dandim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh anggota Kodim 1508/Tobelo untuk bisa mengamankan baik diri sendiri maupun keluarga. Terutama di tengah situasi sekarang yang masih dilingkupi pandemi covid-19.

“Saya mengingatkan kembali kepada anggota supaya selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam situasi pandemi covid-19 saat ini harus dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Imam menambahkan, contoh protokol kesehatan kepada masyarakat termasuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga.

“Lakukan olahraga sesuai kemampuan dan hobi masing-masing, ajak keluarga dan anak-anakmu berolahraga,” imbaunya.

Imam bilang, sebagai prajurit TNI dalam mengemban tugas wajib berpegang teguh pada empat prinsip, jika ingin mencapai sebuah keberhasilan, yakni kompak, loyalitas, berhasil dalam tugas dan dicintai rakyat.

“Kompak artinya dalam melaksnakan tugas harus selalu bersinergi dalam urusan sekecil apapun. Lalu loyalitas ke atas, loyal kebawah, loyal ke kiri dan loyal ke kanan. Jika itu ini dilakukan dengan baik maka tugas pokok akan dicapai dengan baik,” jelasnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, poin terakhir adalah harus dicintai rakyat. Artinya jangan melakukan hal-hal yang menyakiti hati rakyat.

“Dalam tugas-tugas sebagai prajurit, prajurit bisa mengatasi permasalahan dan mampu mengatasinya. Baik itu permasalahan pada diri-sendiri ataupun permasalahan yang ada di masyarakat.” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *