Kapal Inka Mina 778 Alami Mati Mesin di Perairan Antara Pulau Siko-Kayoa

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Basarnas Ternate mengerahkan 10 personel dan KN SAR 237 Pandudewanata untuk melakukan pencarian KM Inka Mina 778 yang dikabarkan mengalami mati mesin di perairan antara pulau Siko dan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kapal Inka Mina 778 dan 13 ABK berangkat dari pelabuhan perikanan Ternate pada 31 Januari 2021, dengan tujuan ke perairan Pulau Siko untuk memancing ikan di rumpon. Dan, pada 4 Februari 2021 sekira pukul 16.00 Wit, KM Inka Mina 778 mengalami kendala di filter oli yang kemasukan air laut, sehingga mengakibatkan mati mesin.

Bacaan Lainnya

“Basarnas Ternate menerima laporan dari bapak Rafsanjani A. Karim
(Pegawai PPN Ternate) bahwa KM Inka Mina 778 dengan POB 13 orang mengalami kerusakan dan mati mesin di antara perairan pulau Siko dan pulau Kayoa, Halsel,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Jumat (5/2/2021).

Lanjut Arafah, setelah menerima laporan, pukul 19.30 Wit, kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate memberangkatkan tim rescue menggunakan Kapal KN SAR Pandudewanata dengan personil 10 orang menuju LKP untuk melakukan operasi SAR. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *