KKP Pratama Ternate Lampaui Target Penerimaan Pajak Tahun 2020

TERNATE, MALUTTODAY.com – KPP Pratama Ternate berhasil melampaui target penerimaan pajak sebesar Rp 1,260 triliun atau sebesar 101,94 persen dari target penerimaan pajak tahun 2020, yaitu sebesar Rp 1,236 triliun. Tercapainya target penerimaan pajak tahun 2020 ini tidak terlepas dari kontribusi wajib pajak sepanjang 2020.

Dari peringkat kepatuhan wajib pajak, jasa konstuksi mencapai 19 persen, termasuk rekanan dari Pemda, Pemkab, Pemrov. Kemudian sektor pertambangan dan penggalian nikel terbesar mencapai 14,3 persen, administrasi pemerintahan sekitar 12 persen, perdaganagan besar dan eceran 9,7 persen dan industri pengolahan 7,4 persen.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor KPP Pratama Ternate, Herry Wirawan menyampaikan terima-kasih yang sebesar-besarnya kepada para stakeholder dan wajib pajak KPP Pratama Ternate atas kontribusinya dalam mewujudkan tercapainya target penerimaan pajak di tahun 2020.

“Termasuk kepada internal Kementerian RI Maluku Utara, Pemkot, Pemkab, Pemrov Maluku Utara dan terutama wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik,” ujar Herry.

Lanjut Herry, pada tahun 2020, KPP Pratama Ternate mendapatkan apresiasi dari Kementerian Keuangan atas pencapaianya dalam memenuhi target kepatuhan penyampaian SPT tahunan melampui 100 persen, yaitu sebesar 112 persen.

“Oehnya itu, di tahun 2021 diingatkan kepada wajib pajak untuk segera melaporkan SPT tahunan melalui e-filling yang dapat diakses melalui laman pajak.go.id. Karena dengan melaporkan via e-filling, wajib pajak dapat kemudahan melaporkan dari mana saja dan kapan saja dengan mengurangi kontak langsung dengan petugas,” ujar Herry kepada wartawan di Kantor KPP Pratama Ternate, Selasa (02/02/2021).

Selain itu, dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, KPP Pratama Ternate juga akan memberikan pelatihan bagi sektor usaha UMKM melalui kegiatan business development service ( BDS) yang akan diadakan sebanyak dua kali di tahun 2021. Juga melalui kegiatan bersama lintas eselon I Kementerian Keuangan RI Maluku Utara dengan program UMi yang ditujukan untuk pengusaha ultra mikro.

Saat ini KPP Pratama Ternate, tetap membuka layanan perpajakan dan juga layanan asistensi SPT tahunan secara tatap muka dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat agar memberikan kenyamanan bagi wajib pajak dan turut serta menekan penyebaran COVID-19.

“Dalam mencapai target penerimaan pajak di tahun 2021, KPP Pratama Ternate mengajak stakeholder dan wajib pajak untuk bersama bersinergi mewujudkan tercapainya target penerimaan pajak di tahun 2021,” tandasnya. (Dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.