HBI ke 71, Imigrasi Ternate Mengikuti Upacara Virtual Dengan Menteri Yasonna Laoly

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke 71 Tahun 2021, kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate mengikuti upacara secara nasional melalui virtual yang dipimpin langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly, termasuk di Maluku Utara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Malut, M. Adnan mengatakan hari bakti ke 71 Imigrasi ini, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan beberapa pesan agar di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Seluruh jajaran agar tetap melaksanakan tugas dengan semangat, jajaran Imigrasi untuk melaksanakan dan mendukung program kegiatan Kementerian Hukum dan HAM yang menjadi sasaran kinerja di jajaran Imigrasi dalam program penegakan dan pelayanan hukum,” ucapnya.

M. Adnan menambahkan menteri meminta kepada jajaran Imigrasi untuk melakukan pemeriksaan Imigrasi supaya mengambil langkah pendekatan pengembangan property, security dan environment.

“Jajaran Imigrasi juga diminta untuk memberikan kemudahan dan fasilitasi keimigrasian bagi investor pada pusat kegiatan strategis Nasional pada wilayah perbatasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan kawasan perdagangan internasional,” katanya.

M. Adnan bilang, untuk di wilayah Maluku Utara, terdapat Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berada di daratan Halmahera maupun ditempat lain.

“Jajaran Kemenkumham Malut tentunya sangat mendukung apa yang disampaikan pak Menteri dalam pelaksanaan Hari Bakti Imigrasi ke 71,” ungkapnya.

M. Adnan meminta kepada seluruh jajaran Imigrasi di Malut dirinya meminta untuk tetap bersemangat dan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi aktif dengan instansi terkait dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing di Malut.

“Pantau terus keberadaan dan kegiatan orang asing yang ada di Malut dengan tetap bersinergi dengan seluruh stakeholder,” tegasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.