Diduga Karena Kelelahan, Satu Karyawan PT IWIP ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

TERNATE, MALUTTODAY.com – Diduga karena kelelahan seorang karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) ditemukan meninggal dunia sekira pukul 12:00 Wit.

Karyawan yang bekerja di site Ake Sake ini atas nama Jumadil Buamona asal dari Desa Goro-goro, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bacaan Lainnya

Dikutip dari salah satu akun atas nama Cheno Noho, yang mengaku teman training korban, korban tidak mengalami laka kerja di lokasi perusahaan tetapi diduga akibat lelah.

“Saya teman training almarhum. Tadi pagi sempat sarapan dia (almarhum) tar (tidak) kecelakaan, tapi dia mungkin terlalu lelah,” tulis Chen Noho kepada keluarga korban melalui pesan mesangger kepada akun atas nama Trysnawatiy Sadam.

Lanjut Chen, almarhum dari Sabtu (23/01) kemarin sudah tidak enak badan, sehingga almarhum langsung ke juru bicara (Jubir), jubir menyuruh almarhum untuk pulang, hanya saja almarhum menolak.

“Dia kelmaring (kemarin) sudah rasa badan tar (tidak) sedap, kong dia bilang pe jubir, trus jubir suru pulang, tapi almarhum menolak karena sudah jam 5, dia paksa sampai jam 7 baru pulang, terus tadi dia ambil off. Gara-gara mata sakit dan badan lelah,” ucapnya.

“Dia tadi pagi ada ambil sarapan, trus dia tidur, siangnya teman sekamar kase bangun buat makan, tapi kse bangun almarhum sudah keras,” tulisnya.

Terpisah, Departemen Media dan Komunikasi PT IWIP, Agnes Megawati ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hari ini ada satu karyawan ditemukan meninggal dunia.

“Hari ini benar ada 1 orang karyawan yang ditemukan di kamarnya oleh rekan sekamar dalam kondisi tidur tidak bernafas,” jelas Agnes, Minggu (24/01/2021).

Agnes menambahkan, melihat almarhum, rekannya langsung membawa ke klinik perusahaan IWIP, setelah diperiksa dokter kondisinya sudah tidak bernyawa.

“Diagnosis dokter almarhum mengidap penyakit sleep apnea, atas permintaan keluarga jenazah langsung dikirimkan ke pihak keluarga. Saat ini saksi/rekan kerja yang menemukan almarhum sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Halmahera Tengah, Ipda Arsyad ketika dikonfirmasi membenarkan ada karyawan PT IWIP ditemukan meninggal dunia.

“Iya, memang ada karyawan IWIP yang meninggal di perusahaan, untuk sementara pihak penyidik polres masih koordinasi dengan pihak perusahaan untuk memastikan penyebab kematian,” jelas Arsyad. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *