IKA SMANSA Angkatan 1990, Akan Salurkan Sembako di Halut dan Halbar

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) 1990 Kota Ternate akan mendistribusi bantuan sembako terhadap korban banjir di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Barat (Halbar).

Wakil Ketua Bidang Humas Komunikasi informasi dan dokumentasi Arsat Sadik Sangaji menyampaikan, dalam tiga hari pengumpulan bantuan donasi yang dilakukan oleh IKA SMANSA.

Bacaan Lainnya

“Yang baru terkumpul saat ini beras 5 kilogram sebanyak 79 sak, gula pasir 70 kilogram, Supermi 8 dos, 10 pak dan minyak kelapa 25 liter dalam bentuk kemasan perkilo,” kata Arsat, Jumat (22/1).

Arsat bilang, untuk bantuan yang akan disalurkan di korban bencana alam baik di Halut maupun Halbar yang akan ditargetkan beras sendiri sebanyak 500.

“Batas waktu pengumpulan, Rabu (27/1) pekan depan dan di packing pada hari Kamis dan Jumat kalau tidak ada halangan hari Sabtu langsung di distribusikan ke Halbar dan Halut,” ucapnya

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan, Halil Umar menambahkan, IKA SMANSA yang dilauncing pada tahun 2018 yang ditargetkan sendiri adalah kerja-kerja sosial.

“Visi dan misi dari kami untuk kerja-kerja sosial baik itu sosial bentuk korban yang seperti ini maupun bakti sosial yang dilakukan setiap 3 bulan sekali dalam bentuk sosial kemasyarakatan,” ujar Saleh.

Sementara Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni Smansa 1990, Saleh Sardi menyebutkan, selama dalam memberikan bantuan IKA SMANSA sudah melakukan kegiatan bantuan bencana yang ada di Maluku Utara sudah sebanyak tiga kali.

“Yang pertama, bencana gempa di Halsel, kedua terkait dengan Covid-19 kemarin dengan bantuan al-quran di tiap-tiap masjid dan bantuan beras bagi yang tidak mampu dan saat ini kami memberikan bantuan di Halut dan Halbar,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *