Antisipasi Longsor di Musim Hujan, Babinsa Foramadiahi Bersama Warga Bangun Talud

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1501-02/Pulau Hiri, Kopka Irwan Ternate membantu warga membuat talud penahan longsor.

Talud penahan longsor ini dibangun di RT 01/RW 01 Kelurahan Foramadiahi, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Jumat (23/01/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kopka Irwan Ternate kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Babinsa di wilayah binaannya.

“Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini katanya,” kata Irwan, Sabtu (23/01/2021).

Irwan menambahkan, pembuatan talud sepanjang 75 meter, bertujuan untuk menahan material tanah apabila terjadi longsor.

“Terlebih sekarang Ternate sudah masuk musim penghujan. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor, bahkan talud ini membatasi warga mendirikan bangunan kewilayah perbukitan,” akunya.

Terpisah, Lurah Foramadiahi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kopka Irwan yang telah membantu warganya bahu-membahu dengan masyarakat mengerjakan talud tersebut.

“Pak Babinsa cukup berperan di kelurahan kami ini, salut buat beliau,” ucapnya, sembari mengatakan peran Babinsa dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah, yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *