Geledah Lapas Ternate, Tim Divisi Pemasyarakatan Temukan Barang Terlarang

TERNATE, MALUTTODAY.com – Mendengar adanya kasus narkotika yang ditangani pihak kepolisian diduga jaringan oknum narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumhan Maluku Utara melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Kadiv Pas Kemenkumham Maluku Utara, Teguh Wibowo kepada wartawan mengatakan, razia dan pengeledahan di Lapas merupakan informasi-informasi adanya jaringan narkotika.

Bacaan Lainnya

“Dalam razia, kurang lebih ada delapan kamar di Lapas yang kami geledah,” jelas Teguh, Kamis (21/01/2021).

Teguh menambahkan, saat melakukan inspeksi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate tidak mengetahui, karena titik kumpul di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate.

“Kalapas tidak tahu saat kami Sidak, karena kita transitnya di Rutan,” katanya.

Teguh bilang, hasil razia dan pengeledahan, pihaknya menemukan barang terlarang, seperti handphone, benda tajam, uang tunai dan dirinya mengakui pihaknya tidak mendapatkan narkotika di dalam Lapas.

“Hasil razia, handphone kita dapat 4 unit, benda tajam, kabel-kabel dan sebagainya. Kalau narkoba tidak ada. Kalau ada akan kami tidak lanjuti,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate, Maman mengatakan, prinsipnya pihaknya berterima-kasih kepada tim Divisi Pemasyarakatan yang telah mendukung dalam menegakkan P4GN di Lapas.

“Terima-kasih Divisi Pas, telah mendukung penegakan P4GN dengan wujud giat penggeledahan bersama di Lapas Ternate tadi malam, juga kepada penyidik, maupun masyarakat dan media yang memberi perhatian kepada kami agar proses Pemasyarakatan berjalan dengan lebih baik,” ucapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *