Jokowi Tunjuk LSP Calon Kapolri, PBNU Malut: Calon Kapolri ini Sangat Baik

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Provinsi Maluku Utara (Malut) mendukung penuh calon Kapolri Listyo Sigit Probowo (LSP) sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

Sebagai pilihan Presiden Joko Widodo, PBNU sangat menghormati dan mendukung penuh pencalonan tunggal.

Bacaan Lainnya

“Selaku ketua PBNU Provinsi Malut, menyambut baik kebijakan Presiden, terkait dengan pergantian Kapolri,” ucap Ketua PBNU Malut, Sarbin Sehe, Jumat (15/01/2021).

Sarbin menambahkan, Kapolri saat ini dijabat Jenderal Idham Asis dan kepada pengganti Listyo Sigit Probowo sebagai calon tunggal Kapolri.

“PBNU Malut tetap mendukung, sebagai bagian dari kebijakan negara,” katanya.

Sarbin bilang, menurut catatan yang ia baca dan mendengar dari pemberitaan, calon tunggal Kapolri sangat baik dan tegas dalam menjalankan tugasnya saat menjabat sebagai Kadiv Propram dan Kabareskrim berpengalaman dalam penegakan profesional Polri dan penegakan hukum.

“Menurut catatan yang kita baca, kita dengar dan kita ikuti perkembangan, calon Kapolri ini sangat baik, dalam proses tugas, karena itu PBNU Malut, sangat mendukung,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Presiden Joko Widodo menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Listyo Sigit Probowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo Sigit Probowo usai diuji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi 3 DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan dari purna DPR dan dilanjutkan pelantikan di istana negara. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.