Dukung Program Pemerintah, Dandim 1501/Ternate dengan Seluruh Anggota Siap Untuk Divaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Guna mendukung mensukseskan pelaksanaan vaksin covid-19, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1501 Ternate, Maluku Utara, Letkol Inf Moch R. Iskandarmanto siap untuk divaksinasinasi covid-19.

“Saya secara pribadi telah mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup, guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucap Iskandarmanto, Kamis (14/1/2021).

Bacaan Lainnya

Iskandarmanto menambahkan, dengan vaksin ini dirinya yakin bahwa vaksin tersebut aman, sebab sudah diuji dan telah diperiksa oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Bahkan Bapak Presiden Joko Widodo dengan sukarela telah memberikan contoh sebagai orang pertama yang menerima vaksin yang diikuti juga oleh Panglima TNI dan Kapolri,” ucapnya.

Iskandarmanto bilang, pelaksanaan vaksinasi akan menyesuaikan dengan SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemkes Nomor 02.02/4/1/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan covid-19.

“Saya percaya vaksin ini aman dan bersedia menjadi salah satu penerima vaksin ini. Dengan demikian masyarakat nantinya tidak perlu ragu,” ujarnya.

Petugas pastinya akan lebih dahulu memeriksa riwayat kesehatan, sesuai petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan COVID-19. Makanya masyarakat juga perlu menjaga dan jujur dengan kondisi kita.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena jika bicara soal keamanan, vaksin ini terlebih dahulu sudah diuji klinis. Bisa dipastikan aman, kecuali mereka yang dalam kondisi tertentu dilarang menerima vaksin tersebut,” ucapnya.

Tak hanya dirinya yang siap divaksin Covid-19, tetapi seluruh anggota Kodim 1501/Ternate juga siap divaksin.

“Yang jelas saya siap untuk divaksin nantinya diikuti oleh anggota juga,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *