Kerjasama Dengan BNNP Malut, 60 Napi Lapas Ternate Jalani Rehabilitasi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebanyak 60 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate, Maluku Utara mengikuti program rehabilitasi.

Program rehabilitas merupakan program kerjasama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara dari tahun 2020.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate, Maman mengatakan, ke 60 napi yang mengikuti program rehabilitas merupakan napi kasus narkotika.

“Napi yang masih ingin menggunakan narkoba, bisa direduksi dengan program rehabilitas ini,” jelas Maman di ruang kerjanya, Selasa (12/01/2020).

Maman menambahkan, rehabilitas untuk ke 60 napi dilakukan selama enam bulan dan dilakukan dua kali tes urine di awal rehabilitasi dan akhir.

“Kegiatan ini selama 6 bulan, tes urine pertama semua napi allhamdulillah negatif semua. Tetapi ada 20 napi harus mendapatkan pembinaan lebih lanjut,” katanya.

Maman bilang, rehabilitasi ini merupakan angkatan ketiga, di tahun 2020 ada dua angkatan yang melakukan rahabilitas sebanyak 100 napi.

“Sekarang rehabilitasi sudah angkatan ke 3. Sedangkan angkatan pertama dan kedua itu di tahun 2020, itu sebanyak 100 napi kasus narkotika,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *