Curi Barang Elektronik, 2 Saudara Kandung Diringkus Polisi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Resmob Macan Gamalama Polres Ternate di back up Subdit 01 Kamneg Ditreskrimum Polda Maluku meringkus dua tersangka spesialis pencurian elektronik.

Kedua tersangka dengan inisial ST dan WT melakukan tindak pidana di Kota Ternate dan disejumlah daerah di kabupaten/kota di Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada saat memberikan mengatakan, kedua tersangka diringkus pada (09/01) kemarin di Desa Tengah-tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

“Dua tersangka yang diamankan, keduanya bersaudara,” jelas Aditya didampingi Kasat Reskrim dan Kasubag Humas saat memberikan keterangan pers di Mapolres Ternate, Selasa (12/1/2021).

Aditya menambahkan, dari tangan kedua tersangka, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa Laptop, keyboard dan infocus.

“Mereka melakukan pencurian ada dibeberapa TKP, di Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Selatan dan Halmahera Barat,” katanya, sembari mengatakan TKP di Tidore Kepulauan tersangka membuka brankas yang berisi uang sebanyak Rp 450 juta.

Aditnya bilang, tak hanya itu, pihaknya juga menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan inisial IT dan MT, yang masih ikatan saudara.

“Ada dua tersangka lainnya yang sudah ditetapkan sebagai DPO dan mereka semua masih ikatan bersaudara,” akunya.

Atas perlakuan tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHPidana. Subsider pasal 362 KUPidana Jo pasal 55 ayat (1).

“Mereka terancam hukum paling lama 7 tahun penjara,” tegasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *