Diduga Edarkan Narkotika Golongan III, Polisi Amankan Pemuda Kelurahan Indonesiana

  • Whatsapp

TIKEP, MALUTTODAY.com – Resmob Cobra Kie Matubu, Polres Tidore Kepulauan, Maluku Utara meringkus tersangka kasus narkotika dengan inisial JF alias J (23), warga Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore.

Terduga tersangka diringkus di pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan pada Sabtu (09/01/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Tim Cobra Kie Matubu berhasil mengamankan narkotika golongan III berupa neomethor sisa pakai, sebanyak 1.010 butir pil neomethor, 10 dus kecil obat neomethor yang sudah kosong, satu lembar resi pengiriman paket milik tersangka.

Kasat Reskrim Polres Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Iptu Redha Astrian kepada wartawan mengatakan, terduga tersangka diringkus setibanya di tempat kejadian perkara (TKP).

Di TKP anggota melihat 5 pemuda yang sedang berkumpul dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Saat dihampiri, petugas menemukan beberapa bungkus obat neomethor yang memiliki kandungan dextromethorpan dan diphenhydramine serta satu strip obat neomethor yang masih utuh yang disembunyikan di dalam topi salah satu pemuda.

Redha bilang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan lurah setempat untuk melakukan pengecekan dan interogasi bersama terkait asal-usul dan manfaat obat yang dimiliki pemuda tersebut.

“Setelah dilakukan pengecekan dan interogasi, anggota mengetahui pemilik barang adalah terduga tersangka yang diberikan kepada beberapa pemuda tersebut untuk dikonsumsi agar memperoleh rasa senang (euforia) apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak,” katanya.

Perwira berpangkat Iptu ini menambahkan, beberapa pemuda tersebut dibawa dan diamankan ke Polres Tikep untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

“Pada saat didalami, anggota mendapatkan info bahwa terduga terduga tersangka sudah sering mengonsumsi obat tersebut dalam jumlah yang banyak dan memberikan kepada teman-temannya,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *