Polda Malut Hentikan Kasus Meninggalnya Satu Casis Bintara Polri

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Malut Kombes Adip Rojikan. (foto: Agus/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polda Maluku Utara menghentikan kasus meninggalnya salah satu siswa Bintara Polri.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Adip Rojikan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk kasus meninggalnya satu Casis Bintara Polri Polda Malut memang sudah dilakukan proses penyelidikan dan prosesnya telah selesai.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

“Utuk hasil penyelidikanya hingga sekarang belum diberikan kepada pihak keluarga almarhum. Tetapi dalam waktu dekat akan segera dikirimkan hasilnya proses penyelidikan kepada pihak keluarga,” ucap Adip, Kamis (07/01/2021).

Adip menambahkan, dalam kasus tersebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi, dirinya memastikan dalam kasus tersebut tidak ada keterlibatan anggota.

“Sedangkan untuk saksi yang kami periksa dalam kasus ini sebanyak 20 orang saksi dan tidak ada keterlibatan atau kesalahan anggota yang terlibat dalam kasus ini,” akunya.

Adip bilang, yang jelas pihaknya sudah melakukan proses penyelidikan sudah dan telah selesai dari hasil penyelidikan tidak ditemukan kesalahan anggota.

“Otomatis penyelidikan kami dihentikan terkecuali ada bukti baru penyelidikan bisa dibuka kembali,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dikutip dari Kumparan, MRA (19) satu siswa Bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut meninggal pada 29 November 2020 lalu di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Keluarga mencurigai MRA meninggal secara tak wajar dan menuntut dilakukan pengusutan.

Pihak keluarga mendesak Polda Maluku Utara (Malut) mengusut penyebab kematian tiba-tiba MRA. Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan MRA mengeluh pusing saat mengikuti pembinaan fisik berupa lari dan meninggal saat dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *