Pekan ini, Kejari Ternate Rampungkan Alat Bukti Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Kemenag

TERNATE, MALUTTODAY.com – Penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate pekan depan akan melimpahkan berkas perkara tersangka ke Jaksa Penutup Umum (JPU) mengenai dugaan korupsi anggaran proyek pembangunan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate tahap I tahun 2014.

Kasi Pidsus Kejari Ternate Fajar Hidayat mengatakan, pekan ini penyidik sudah rampungkan alat bukti dan siap dilimpahkan berkas perkara ke JPU, selanjutnya JPU meneliti secara formil dan materil berkas perkara yang penyidik telah kumpulkan alat bukti.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan dalam triwulan pertama di tahun 2021, JPU dapat melimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Ternate untuk disidangkan,” jelas Fajar di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Fajar menambahkan, kasus Kemenag tersebut merupakan tunggakan Kejari Ternate, sehingga kasus ini sudah limpahkan maka penuntutan sudah agak ringan.

“Untuk tersangka inisial SS penyidik belum melakukan penahanan, karena selama ini tersangka masih kooperatif, walaupun anacamannya diatas 5 tahun, namun penyidik menganggap belum perlu dilakukan penahanan terhadap tersangka,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran proyek pembangunan Kantor Kemenag Ternate tahap I tahun 2014 senilai Rp 309.920.551. Sebelumnya tim penyidik sudah menetapkan Direktur Utama (Dirut) PT. Karbala Pratama berinisial UD sebegai tersangka. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *