Wakapolda Malut dan Sejumlah Pejabat Utama Polda Malut Resmi Berganti

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Risyapudin Nursin, pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Malut, Kabid TIK dan Kabid Dokkes serta Karo SDM Polda Malut yang di pusatkan di Aula Kieraha Mapolda Malut, Senin (4/01/2021)

Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

Bacaan Lainnya

“Mutasi bentuk promosi jabatan, dan juga sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel polri, sehingga layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya.” katanya.

Risyapudin menambahkan dirinya bersama seluruh personel Polda Malut mengucapkan kepada Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, atas segala dedikasinya selama bertugas sebagai Wakapolda Malut dan mengucapkan selamat atas jabatan barunya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah diberikan selama bertugas sebagai Wakapolda Malut dan juga seluruh jajaran Polda Malut mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai Kapuskeu Polri,” ucapnya.

Jenderal Bintang dua di Polda Malut juga mengucapkan selamat kepada Karo SDM, Kabid TIK dan Kabid dokkes Polda Malut semogga di tempat tugas yang baru selalu sukses dalam karier Kepolisian dan terimakasih atas dedikasinya di Polda Malut.

“Kepada pejabat yang baru Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, Beserta istri, Kombes Pol. William Asnandar Simanjuntak, beserta istri dan AKBP dr. Mintarya Suryanto, beserta istri, saya ucapkan selamat datang di bumi kieraha dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polda Malut,” pintanya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Malut menjelaskan bahwa Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapuskeu Polri dan Jabatan Wakapolda Malut kini diisi oleh Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Utama TK.II Itwasum Polri

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan menambahkan, sementara untuk Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpres SSDM Polri dalam rangka DIK Sespimti Polri.

“Kombes Pol. Guntur Hedritrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Malut yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Mataram Polda NTB, dan pada kegiatan pagi tadi hanya dipenyerahan Jabatan karena Karo SDM yang baru berhalangan untuk hadir.” katanya.

Adip bilang, sedangkan Kombes Pol. Dedy Kurnia Tri Jayeng Suprihadi, yanng sebelumnya menjabat sebagai Kabid TIK Polda Malut diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana Madya TK. II Bereskrim Polri.

“Untuk Jabatan Kabid TIK kini dijabat oleh Kombes Pol. William Asnandar Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirsamapta Polda Malut, dan untuk Kabid dokkes Polda Malut kini dijabat oleh AKBP dr. Mintarya Suryanto, yang sebelumnya menjabat Kasubbidkespol Biddokes Polda Metro Jaya dan untuk dr. Subur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaboddokes Polda Maluku,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *