Polres Halsel Pastikan Tidak Ada Oknum Polisi yang Back Up di Tambang Rakyat Kusubibi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel) memastikan tidak ada oknum anggotanya yang mem-back up operasional di tambang rakyat, Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat.

“Tidak ada oknum Polres Halsel yang mem-back up masyarakat di tambang rakyayt,” tegas Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halsel, AKBP Muhammad Irvan, saat diwawancara di Kota Ternate, Senin (04/12/2020).

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Irvan menambahkan, tambang rakyat di Desa Kusubibi telah ditutup sementara dari kesepakatan pihaknya dan Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel.

“Kurang lebih seminggu yang lalu, kita sudah rapatkan seluruh instansi terkait, dan tokoh masyarakat setempat. Intinya dari rapat tersebut, dilakukan penutupan sementara, sampai masyarakat mengurus perizinannya,” katanya.

Irvan bilang, Pemda telah mengusulkan kepada masyarakat untuk mengurus izin dari tambang tersebut. Sehingga Pemda ajukan rekomendasi ke Kementerian terkait.

“Sementara prosesnya pembuatan perizinan, tambang tersebut ditutup dulu sementara,” akunya.

Irvan bilang, tambang masyarakat ini sudah lama digunakan masyarakat untuk mengais rezeki.

“Tambang itu sudah lama dan masyarakat meminta jangan ditutup, karena cukup untuk pendapatan disaat Covid-19, tapi ditutup dulu sementara,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *