Polda Malut Pantau Aktivitas Tahun Baru di Ternate Melalui CCTV

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) akan memantau aktivitas masyarakat saat perayaan tahun baru 2021, melalui CCTV di 15 titik yang tersebar di Kota Ternate.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Malut, Kompol Cahyo mengatakan, pemerintah pusat melarang masyarakat beraktifitas di saat malam tahun baru. Untuk itu, aktivitas masyarakat akan selalu dipantau melalui 30 CCTV yang telah terpasang.

Bacaan Lainnya

“Kami pantau terus di RTMC dari 30 CCTV. Kemacetan terjadi jika ada kendaraan roda empat dan roda enam parkir di bahu jalan dengan sengaja. Parahnya lagi ada kendaraan yang parkir di dua sisi jalan,” jelas Cahyo. Rabu (30/12/2020).

Cahyo menambahkan, kemacetan yang akan terjadi di malam tahun baru 2021, yakni di Kelurahan Bastiong, pasar Bahari Berkesan. Untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya akan menerjunkan anggota untuk mengatur lalulintas.

“Yang akan terjadinya kemacetan, yakni di Bastiong dan di pasar Gamalama. Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, kami akan menurunkan tim untuk mengurai kemacetan,” akunya.

Cahyo bilang, untuk rawan kecelakaan sesuai titik CCTV dipasang, sejauh ini belum ada, karena rata-rata pengendara di Kota Ternate, ketika berkendara laju kendaraan hanya 20 sampai 40 kilometer per jam.

“Sampai saat ini, tidak ada titik rawan kecelakaan, karena masyarakat disini berkendara tidak ngebut,” akunya.

Perwira berpangkat Kompol ini menambahkan, dengan adanya RTMC dengan 30 CCTV, pihaknya merasa sangat terbantu, bisa memantau dalam 30 titik di satu tempat.

“30 CCTV yang terpasang di 15 titik, semua masih aktif, dan kami sangat terbantu,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *