Perahu Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Obi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Basarnas Ternate melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan. Korban mengenakan kaos partai Golkar saat hilang. Keluarga korban hanya menemukan perahu dalam keadaan terbalik.

Korban hilang, yakni Samad Sidiq (60). Korban dilaporkan hilang pada Rabu (30/12/2020) saat mancing.

Bacaan Lainnya

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, melalui Unit Siaga SAR Bacan mendapat laporan dari Bapak Rusdi bahwa seorang nelayan atas nama Samad warga Obi, Halmahera Selatan pergi melaut sampai saat ini belum kembali,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah.

Lanjut Arafah, pada Selasa 29 Des 2020, Pukul 12.00 Wit, korban pergi melaut dengan menggunakan perahu disekitaran perairan Desa Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, hingga malam belum kembali. Keluarga memutuskan untuk mencari korban dan pada pukul 22.00 Wit, perahu yang digunakan oleh korban ditemukan terbalik. Sementara keberadaan korban nihil.

“Setelah menerima laporan dan melakukan koordinasi. Tim rescue unit siaga SAR Bacan dikerahkan menuju LKP untuk melakukan operasi pencarian pada pukul 07.40 Wit,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *