Perahu Terbalik, Nelayan Obi Ditemukan Meninggal di Perairan Belang-belang

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Samad Sidiq (60) nelayan asal Desa Obi, Kabupaten Halmahera Selatan ditemukan tidak bernyawa di perairan Desa Belang-belang, Rabu (30/12/2020).

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, dua orang rescuer Unit Siaga SAR Bacan melakukan penyelaman dengan hasil nihil. Selanjutnya, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian perkara, namun pencarian hingga siang hari belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Pencarian pun kembali dilanjutkan dan pukul 17.20 Wit, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di perairan Desa Belang-belang atau 1,07 nautical mile dari lokasi kejadian perkara.

“Korban pertama kali ditemukan oleh SRU yang terdiri dari masyarakat dan menghubungi tim gabungan Basarnas untuk proses evakuasi. Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Arafah.

Perlu diketahui, korban pada Selasa 29 Des 2020, Pukul 12.00 Wit, pergi melaut dengan menggunakan perahu disekitaran perairan Desa Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, hingga malam belum kembali. Keluarga memutuskan untuk mencari korban dan pada pukul 22.00 Wit, perahu yang digunakan oleh korban ditemukan terbalik.

Korban tak kunjung ditemukan, keluarga korban kemudian melaporkan ke tim SAR pada Rabu (30/12/2020). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *