Dinilai Gagal Memimpin, DPC PDI-P Taliabu Adukan Muhammad Senen ke DPP

  • Whatsapp
Ketua Bappilu DPC PDIP Taliabu, Budiman Mayabubun

TERNATE, MALUTTODAY.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu mengadukan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara (Malut) Muhammad Sinen ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Ketua Bappilu DPC PDIP Taliabu, Budiman Mayabubun kepada awak media mengatakan, ada 11 poin yang dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

“Dari 11 poin, salah satu poin yang dilaporkan itu adalah pernyataan ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen yang menyatakan semua pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan harus legowo menerima kekalahan,” jelas Budiman di salah satu cafe di Ternate, Selasa (29/12/2020).

Padahal, kata Budiman, masih ada upaya yang akan diambil oleh DPC Taliabu seperti membawa masalah pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pernyataan itu sangat mencederai semangat perjuangan DPC untuk memenangkan kontestasi politik. Bukti-buktinya juga sudah kami lampirkan dalam laporan,” ucapnya.

Budiman juga membeberkan adanya beberapa foto yang mendiskreditkan PDI Perjuangan Taliabu yang mengusung paslon Muhaimin Syarif – Safrudin Mohalisi (MS-SM). Pasalnya, foto-foto yang dipakai oleh lawan politik PDI Perjuangan itu adalah foto Muhammad Sinen sedang bersama-sama dengan Aliong Mus-Ramli.

“Seminggu sebelum hari pencoblosan dan tiga hari setelah pencoblosan, foto tersebut diedarkan. Itu baik setelah beliau (Muhammad Sinen) datang di Desa Gela tempat kelahiran Aliong Mus. Bahkan, dia datang ke Bobong itu tidak memberitahu ke DPC,” katanya.

Muhammad Sinen sebagai ketua DPD PDIP Malut dinilai gagal. Karena dari 8 kabupaten/kota yang menggelar pilkada 2020 kemarin, hanya kader murni di Kota Tidore Kepulauan yang menang. Sedangkan kader di Ternate dan Halbar misalnya, kalah di kontestasi kemarin.

“Artinya bahwa ketua DPD PDI Perjuangan gagal memenangkan PDIP di Malut,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *