KSOP Kelas II Ternate Akan Lakukan MoU Tentang Armada yang Beroperasi di Pelabuhan Semut

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate akan melakukan Nota Kesepakatan (MoU) antara koperasi Halmahera dan koperasi Mutiara yang beroperasi di Pelabuhan Semut Mangga Dua, Kota Ternate.

MoU sebelumnya, KSOP Kelas II Ternate memberikan kedua koperasi yang memiliki speed boat diberikan jadwal secara bergantian setiap harinya.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Direktur Koperasi Mutiara, Iksan Adam kepada wartawan mengatakan, pihaknya dan Koperasi Halmahera diberikan KSOP di Pelabuhan dibagi shift.

“Untuk beroperasi di pelabuhan, dari KSOP membagi shift, kami hari ini dan besok pihak Koperasi Halmahera,” ucap Iksan, Senin (28/12/2020).

Iksan bilang, pihaknya menangani 116 speed boat atau armada dan anggotanya juga masuk dalam anggota koperasi. 116 armada di bagi dua untuk hari beroperasi.

“Di jadwal kami juga beroperasi, separuhnya besok di hari beroperasi Koperasi Halmahera. Anehnya, kami semua mengkafer seluruh asuransi seluruh armada, tetapi armada yang beroperasi di hari Koperasi Halmahera tidak ada pemasukan ke kami (Koperasi Mutiara), semua masuk di koperasi Halmahera,” akunya.

Kata Iksan, hal tersebut yang membuat pihaknya merasa terbebani, karena seluruh armada dan nahkoda asuransinya ditanggung pihaknya.

“Ini menjadi beban untuk kami, tidak hanya asuransi Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjaan juga kami ikut sertakan untuk seluruh nahkoda,” jelasnya.

Kepala KSOP Kelas II Ternate Affan Tabona mengatakan, mendengar keluhan tersebut dirinya akan melakukan MoU yang ke dua tentang pengaturan jadwal beroperasi di pelabuhan Semut Mangga Dua.

“Jadi jadwalnya bersama-sama beroperasi, mulai di tanggal 1 januari 2021,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *