Pastikan Keamanan, Kapolres Halut dan Dandim Pantau Sejumlah Gereja di Tobelo

  • Whatsapp

HALUT, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Utara (Halut) dan Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo mengecek sejumlah gereja di Kota Tobelo, untuk memastikan seluruh masyarakat beribadah di malam Natal dengan aman.

Pengecekan pengamanan ibadah malam misa, di gereja Pusat Imanuel Gamsungi, Gereja Bethlehem WKO dan Gereja KGBI Elshadai Leleoto.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso, didampingi Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Eka Witharsana Eka Putra, dalam sambutannya menghimbau untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Halut dan selalu patuhi protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita jaga Kamtibmas di wilayah kita ini, sama-sama jaga diri, keluarga dan saudara kita disini dengan pakai masker, jaga jarak, serta patuhi protokol kesehatan,” ucapanya di hadapan jemaat di dalam gereja, Kamis (24/12/2020) malam ini.

Priyo menambahkan, situasi pelaksanaan ibadah malam misa Natal gereja-gereja di Kabupaten Halut sampai saat ini berjalan aman dan tertib.

“Sampai sejauh ini, ibadah malam di gereja-geraja masih tetap aman,” ucapnya.

Priyo bilang, pengamanan ibadah malam misa Natal di gereja-gereja Kabupaten Halut ini melibatkan personil Polres Halut dan Polsek-Polsek jajaran Polres Halut dan personil TNI Kodim 1508 Tobelo dikerahkan di masing-masing gereja.

“Semua kita lakukan, guna menciptakan rasa aman bagi umat Nasrani yang melaksanakan ibadah malam misa Natal,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *