Razia Penunggak Pajak, 731 Kendaraan Terjaring

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Sistem Admistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ternate bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate menjaring sebanyak 731 kendaraan.

Razia satu pekan ini berlangsung disejumlah tempat di wilayah Kota Ternate, menyasar pemilik atau pengendara kendaraan roda dua dan roda empat di Kota Ternate yang masih menuggak pajak.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Kepala Tata Usaha (KTU) Samsat Kota Ternate, Maisara Abusama kepada wartawan mengatakan, untuk pelaksanaan razia pajak ini berlangsung pada 23 November hingga terakhir 26 dini hari, dengan sasaran bagi pengendara yang masih tungguk pajak. Sehingga langsung ditahan dan diberikan blangko kepada para pengendara.

“Razia bersama Satlantas Ternate yang berjalan empat hari ini berhasil menjaring sebanyak 731 kendaraan, terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat hingga kendaraan dinas yang ikut terjaring karena pajaknya menunggak,” jelas Sarah, sapaan akrab Maisara Abusama, Kamis (26/11/2020).

Sarah menambahkan 731 kendaraan di Ternate terbukti menunggak pajak dan dari jumlah ini belum belum rinci berapa kenderaan roda dua dan roda empat.

“Kepada masyarakat di Kota Ternate agar sering mengecek pajak kendaraan motornya karena pajak itu dibayar pertahun dan data yang ditemukan di lapangan kebanyakan masyarakat sering lupa,” akunya.

Sarah bilang, untuk itu dengan razia yang dilakukan ini pihaknya berharap kepada masyarakat agar bisa taat untuk membayar pajak.

“Mari sama-sama untuk taat dengan kewajiban membayar pajak, agar bisa meningkatkan PAD di Kota Ternate sehingga bisa memperlancar pembangunan yang ada,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *