Usai Debat Publik, Ribuan Pendukung Sambut Zaman-Pay

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Pasangan calon nomor urut 3 Ahmad Zakir Mando – Pdt. Alpinus K Pay disambut ribuan pendukungnya usai Debat publik.

Pendukung Paslon Bupati dan wakil Bupati Halmahera Barat Zaman-Pay, nekat jalan kaki dari lokasi debat kandidat di Hotel De’hook Desa Hatebicara menuju ke Sekretariat Pemenang Zaman-Pay tepat di Desa Jalan Baru Kecamatan Jailolo, Selasa (17/11/2020).

Sejumlah warga yang ditemui wartawan di sela-sela itumengaku, partisipasi masyarakat yang mengantar Paslon nomor urut 3 karena atas dasar keterpanggilan hati karena sosok Zakir dan pendeta Pay sebagai orang baik.

Ruwaet Ahmad warga desa Galala kecamatan Jailolo, juga mengatakan hal serupa, ini rasa keterpanggilan hati untuk mengantarkan Paslon Zakir-Pendeta Alpinus ke sekret pemenang Zaman-Pay, karena kedua orang tersebut orang baik.

Sementara disampaikan Yakub Kendari, warga desa Gamlamo kecamatan Jailolo, hadirnya sosok figur seperti Zakir, menjadi bupati Halbar telah dirindukan oleh masyarakat. Dengan begitu, massa yang terpanggil untuk datang memberikan seport sampai mengantarkan kedua calon bupati itu merupakan hal yang biasa.

Begitupun Muhammad Ali Hi Samad, warga desa Payo kecamatan Jailolo, mengaku sekalipun sekampung dengan salah satu calon wakil bupati dipihak rival Zakir, tapi Zakir sebagai calon Bupati yang pantas di dukung.

“Maka itu, saya ikut nekat antar pak Zakir karena  beliau layak diantar oleh masyarakat sampai jadi bupati,” aku M. Ali.

Tak henti-hentinya semangat atas hadirnya Zakir Mando yang mencalonkan diri sebagai Bupati Halbar juga membuat Yoksan warga dusun Jati desa Soakonora kecamatan Jailolo ikut antar Paslon Zakir dan Pendeta dengan alasan karena kagum melihat keterpanggilan masyarakat yang hadir dan antar kedua paslon itu.

Sementara Utniel Popala warga desa Borona kecamatan Ibu Utar, dia sebagai ipar sungguh James Uang mengaku sebelumnya masih ragu dengan  dukungan kepada Zakir dan Pendeta Pay di Jailolo karena cerita-cerita terselubung tim lawan di kecamatan Ibu serta Ibu Utara. Namun, saat hadir di debat kandidat akhirnya ikut merasa terpanggil sehingga ikut mengantarkan Zakir dan Pendeta Pay ke sekret pemenang di Jalan Baru.

Berto Lomius Ila warga desa Nanas kecamatan Ibu Selatan, juga ikut meramaikan hingga sampai di sekret pemenang Zaman-Pay di desa Jalan Baru. Dia mengaku ikut sampai ke Sekret pemenang sekalipun tidak dengan jalan kaki tapi merasakan betapa ramainya pengantaran masyarakat di momentum debat kandidat tersebut.

Serupa disampaikan Donal Saja, warga desa Tongute Sungi kecamatan ibu Tengah, bahwa ingin bertemu dengan calon bupati Zakir untuk menyatakan sikap mendukung Zaman-Pay pada tanggal 9 nati.

Begitupun Arkipus Kaerasa warga desa Podol kecamatan Ibu Utara yang juga kepada wartawan  di sekretariat pemenag Zaman-Pay heran dengan banyaknya massa pendukung Zaman-Pay yang hadir pada debat kandidat. Dirinya menyakini semua itu karena keterpanggilan hati sebagaimana dirinya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *