Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal Nautika, Kejati Malut Jadwalkan Pemeriksaan Saksi Ahli

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pemeriksaan saksi ahli dari luar Malut, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kapal nautika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Malut.

Plh Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Malut, Damrah Muin kepada wartawan mengatakan, untuk kasus korupsi nautika hingga sekarang terus dilakukan penyidikan oleh tim untuk pemeriksaan saksi-saksi yang terlibat dalam kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

“Tim juga akan menjadwalkan pemeriksaan saksi ahli yang diambil dari luar. Dan, itu tergantung dari tim kapan melakukan pemanggilan karena sekarang tim masih melakukan pemeriksaan saksi ditingkat penyidikan,” jelas Damrah di kantor Kejati Malut, Senin (16/11/2020).

Damrah menambahkan, jika tim sudah melakukan pemeriksaan saksi ahli maka langsung gelar ekspos, di tim dihadapan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Malut. Dari hasil ekspos selanjutnya, tim akan melihat hasil pemeriksaan untuk dipadukan dari hasil-hasil keterangan saksi yang terlibat, saksi ahli termasuk juga kerugian negara.

“Dari situlah baru kita bisa menentukan calon tersangka dalam kasus tersebut karena sekarang kita masih permantap dipemeriksaan,” Jelasnya, sembari mengatakan hingga saat ini, tim sudah melakukan pemeriksaan kurang lebih sudah 20 orang saksi yang terlibat dalam kasus tersebut. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *