Polda Dinilai Main-main, Dade: Polda Takut Amin Drakel dan Partainya

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dosen Hukum Tata Negara, Universitas Khairun Ternate, Abdul Kadir Bubu menilai Polda Malut main-main dalam penanganan kasus yang menyeret politisi PDIP Malut.

“Rupanya ini main-main Polda. Kenapa main-main, karena Polda takut sama Amin Drakel dan takut sama partainya,” ujar Dade sapaan akrab Abdul Kadir Bubu.

Bacaan Lainnya

Lanjut Dade, meski partai PDIP tidak turut campur dan menyerahkan Polda secara langsung untuk melakukan penanganan, itu bentuk warning bagi Polda untuk melaksanakan itu. Namun, rupanya Polda takut “bayangan”, padahal partai tidak melindungi Amin Drakel.

“Amin Drakel lebih perkasa dari Polda dari penegakkan hukum di Malut,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya kini masih terus melakukan penyidikan atas kasus tersebut.

“Masih dalam proses pengumpulan alat bukti yang bila sudah cukup akan dilakukan pemberkasan,” jelas Adip melalui pesan WhatsApp, Jumat (13/11/2020).

Juru bicara Polda itu menambahkan, sejauh ini, tersangka Amin Drakel juga sudah diperiksa penyidik. “Sudah,” kata Adip singkat. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.