Ratusan TKA Asal Tiongkok Didatangkan Lagi ke Perusahaan Tambang di Halteng

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ratusan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok kembali didatangkan ke salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Halmahera Tengah.

Informasi yang dihimpun media ini, sebanyak 131 TKA asal Tiongkok ini didatangkan di perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Bacaan Lainnya

banner 1280960

banner 750449

Kedatangan 131 orang TKA tersebut, diketahui pada 5 November 2020 lalu, dengan dua kali penerbangan.

TKA didatangkan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, langsung mendarat di Bandara Lelilef Sawai, Weda Tengah, Kabupaten Halteng, Provinsi Malut.

Pukul 10.30 Wit, sebanyak 64 TKA tiba di Bandara Lelilef dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan 2534.

Pada pukul 11.06 WIT, kembali mendarat pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan 2162 membawa 67 TKA.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIB Non TPI Tobelo Agung Pramono ketika dikonfirmasi wartawan media ini mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

“Belum ada info dari Bandara manado, untuk pemberian vitas bandara,” kata Agung melalui WhatsApp, Sabtu (07/11/2020).

Terpisah, Departemen Media dan Komunikasi PT IWIP, Agnes Megawati saat dikonfirmasi melalui pesan di WhatsApp, terkait kedatangan ratusan TKA ini, apakah didatangkan oleh IWIP, hingga berita ini dipublis Agnes belum merespon. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *