Di HUT PP ke 61, Gubernur: Jagalah Negeri Ini Sebaik-Baiknya

TERNATE, MALUTTODAY.com – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Panacasila (PP) yang ke 61 sekaligus dengan memperingati Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) dengan tema “Persatuan Indonesia” itu dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP di 10 kabupaten/kota itu dipusatkan di Ballroom Royal Resto.

Bacaan Lainnya

AGK dalam sambutan–nya meminta kepada seluruh generasi muda untuk selalu menjaga pancasila dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Jagalah negeri ini sebaik-baiknya, karena saya liat luar biasa, dimana-mana saya pergi, di 10 kabupaten/kota semuanya ada Pemuda Pancasila,” jelas AGK.

Sementara itu, Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama dalam sambutan–nya mengatakan, sangat berharap kepada seluruh anggota PP Malut. Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk menunjukan sikap yang baik, toleransi yang bisa menerima perbedaan diantara kita semua.

“Saya sangat berharap besar, kepada semua kalangan untuk menunjukkan sikap toleransi, contohnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini, kota semua harus menerima perbedaan,” jelasnya.

Santrani bilang ini akan menjadi sejarah baru di Malut, karena masyarakat Malut bisa saling menerima perbedaan dan kadang tidak bisa menerima perbedaan.

“Untuk itu semua MPC PP yang baru dilantik, bisa menyampaikan kepada semua pemuda, bahwa perbedaan bisa disatukan dalam kepentingan besar,” tutupnya.

Juru Bicara PP Malut, Rafik Kailul menambahkan, kegiatan HUT PP ke-61 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini di rangkaian dengan pelantikan Majelis Pemipinan Cabang (MPC) se-Provinsi Malut.

“HUT PP ini dirangkaian dengan beberapa kegiatan sosial, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim ditiga panti asuhan, yaitu panti asuhan Kelurahan Salero, Batu Anteru dan Moya. Rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT PP dengan berbagi dimasa pandemi kepada anak yatim yang mungkin terdampak,” tandasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *