Kanwil Kemenkumham Malut Peringati HDKD Secara Virtual

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020, bertempat di Ballroom Sahid Bela secara virtual, Selasa (27/10/2020).

HDKD di tahun ini dilaksanakan dengan tema “Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Upacara secara virtual dipimpin langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna Laoly, dan diikuti seluruh kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Terhubung secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, terpusat dari Graha Pengayoman Kemenkumham, jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam sambutannya mengatakan, kemajuan teknologi manusia begitu cepat, fenomena revolusi industri 4.0 menciptakan internet of things, rekayasa genetika, artificial of inteligence, 5G. Dengan kemajuan ini kita bisa menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus siap menerapkan digitalisasi disetiap unit.

“Semoga bisa kita jadikan momentum dalam membangun bersama revolusi digital dalam administrasi pelayanan publik, kepada jajaran saya mengapresiasi setinggi-tingginya bagi jajaran yang telah melahirkan inovasi-inovasi, karya terbaik bagi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Malut, Husni Thamrin kepada wartawan mengatakan kini di tahun 2020, Kemenkumham mencapai usia ke 75.

“Dulu masyarakat mengenal dengan ulang tahun kehakiman, sekarang Hari Dharma Karyadhika, yang berbakti kepada negara, melalui pelayanan kepada masyarakat,” akunya, sembari mengatakan hari ini Menteri Kemenkumham RI, telah meluncurkan dua inovasi berbasis online.

Sekedar diketahui dalam Hari Dharma Karyadhika terdapat 15 instansi mitra kerja Kanwil Kemenkumham Malut yang mendapatkan piagam penghargaan yang ditanda tangani kepala kantor wilayah Malut atas nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

  1. Ombudsman Provinsi Maluku Utara
  2. Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara
  3. Korem 152 Babullah
  4. Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara Ternate
  5. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate
  6. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate
  7. Dinas Kehutanan Kota Ternate
  8. Dinas Pariwisata Kota Ternate
  9. Kepolisian Daerah Maluku Utara
  10. Badan Intelijen Negara Provinsi Maluku Utara
  11. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku Utara
  12. Lanal Ternate
  13. Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ternate
  14. Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate
  15. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Ternate.

(Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *