KSOP Ternate Bagikan Alat Keselamatan ke Motoris Speed Boat

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, membagikan perlengkapan keselamatan berlayar, Senin (19/10/2020) di pelabuhan speed boat Ternate-Sidangoli, Kelurahan Gamalama.

Batuan yang dibagikan berupa life jacket sebanyak 25 buah dan 20 buah life buoy. Alat keselamatan ini diberikan secara gratis dalam rangka membantu para motoris.

Bacaan Lainnya

Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona mengatakan, menindak lanjuti monitoring yang dilakukan secara intensif di tiap pos-pos beberapa waktu lalu. Dimana banyak ditemukan alat-alat keselamatan tidak layak pakai dan tidak lagi higienis untuk digunakan saat melakukan pelayaran.

“Saat ditanya mengapa tidak menggantinya, para motoris selalu beralasan bahwa pendapatan mereka menurun dan harga alat-alat keselamatan tersebut mahal. Ini yang menggerakan kami membantu dengan apa yang kami bisa,” ujar Affan.

Lanjut Affan, pemberian bantuan alat-alat keselamatan tersebut, juga akan dibagikan ke pos-pos yang belum tersentuh bantuan tersebut.

“Selanjutnya akan dilakukan penertiban bagi armada speed boat yang tidak melengkapi alat keselamatan sesuai ketentuan Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran,” katanya. (dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *