Kasus Amin Drakel, Penyidik Masih Kumpulkan Bukti Pendukung

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili. (Foto: Samsul/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) terus mengumpulkan dokumen tambahan atas kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui sarana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oknum anggota DPRD Malut, Amin Drakel yang saat ini menyandang status tersangka.

“Penyidik masih mengumpulkan dokumen-dokumen tambahan untuk kelengkapan berkas perkara, sebagai pendukung alat bukti yang sudah dikumpulkan,” jelas Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Alfis Suhaili kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Bacaan Lainnya

Alfis menambahkan, sejauh ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Amin Drakel sebanyak satu kali, Amin Drakel diperiksa waktu itu status sebagai tersangka. “Amin Drakel diperiksa satu kali sebagai tersangka,” akunya.

Disentil apakah tim Subdit Cyber mengumpulkan dokumen-dokemen tambahan sudah lengkap Amin Drakel langsung ditahan, Alfis mengatakan, nanti akan pihaknya melakukan penilaian apakah kasus ini masuk dalam kategori bisa dilakukan penahanan.

“Relatif, tergantung dokumen yang  dikumpulkan apakah sudah mendukung alat bukti,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Amin Drakel yang juga anggota DPRD Malut itu dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Malut pada 9 April 2020 oleh Hi Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *