Program CSR PT IWIP Selesaikan Perbaikan Jalan Gwomdi Tahap ke II

  • Whatsapp

HALTENG, MALUTTODAY.com – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) telah menyelesaikan perbaikan tahap kedua jalan Gwomdi di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah.

Pengerjaan perbaikan jalan Gwomdi tahap kedua ini sepanjang 50 meter dan diselesaikan dalam kurun waktu 3 hari (26-28 September 2020).

Bacaan Lainnya

Tanjakan jalan Gwomdi yang diperbaiki tersebut, sudah dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat sejak Selasa, 30 September 2020.

“Manajemen PT IWIP berharap, semoga dengan diperbaikinya jalan Gwomdi ini akan memperlancar akses transportasi dan juga mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” kata Departemen Media dan Komunikasi PT IWIP, Agnes Megawati dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Kamis (8/10/2020).

Tambahnya, perbaikan jalan Gwomdi ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (Social Responsibility /SR) di bidang infrastruktur. Pada tahun 2020 ini, sejak Januari sampai September, PT IWIP sudah merealisasikan beberapa program SR infrastruktur antara lain, perbaikan penahan ombak Lelilef (January), perbaikan jalan Gwomdi tahap I (Februari), perbaikan jalan Gwomdi tahap II (September) dan pembangunan taman di Kecamatan Weda Utara (September).

Tentang PT IWIP

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) merupakan kawasan industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara yang didirikan pada 30 Agustus 2018 dan merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024.

Sebagai pengelola kawasan industri, PT IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listrik untuk memfasilitasi kegiatan pabrik ferronickel smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investemt dan PT Youshan Indonesia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *