Alfamidi Bantu UMKM dan Sektor Olahraga di Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pemilik jaringan gerai Alfamidi berkomitmen membantu perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sektor olahraga di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Corporate Communications Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan, Alfamidi tidak hanya fokus pada bisnis ritel, tetapi berupaya memberikan manfaat lebih kepada daerah.

Bacaan Lainnya

“Alfamidi membantu UMKM di Kota Ternate untuk bisa naik kelas. Lewat program Donasi konsumen Alfamidi yang dikelola oleh Indonesian Dakwah Fund, Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI),” katanya

Saat ini Alfamidi telah menyalurkan enam (6) gerobak modern kepada pelaku usaha kecil di Kota Ternate.

“Di awal September 2020 kami Alfamidi bersama IDF-MUI telah menyalurkan gerobak gorengan pada UMKM di Ternate,” ujarnya.

Arif menambahkan, Alfamidi tidak hanya sekedar memberikan gerobak, tetapi juga memberikan pelatihan manajemen usaha kepada penerima manfaat.

“Ini maksudnya ketika berdagang pelaku usaha ini sudah tahu apa yang bisa mereka lakukan supaya bisa menambah omzet dan usahanya bisa bertahan lama,” paparnya.

Gerobak tersebut kata dia telah ditempatkan di depan enam toko Alfamidi di Kota Ternate.

Selain itu, donasi konsumen Alfamidi yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), memberikan bantuan toko pesantren di Yayasan Kesejahteraan MNU Malut di Kelurahan Kasturian, Kota Ternate.

Di sektor olahraga, Alfamidi juga memberikan dukungan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Sangaji Malamo di Kelurahan Sangaji.
Bantuan tersebut berupa 24 seragam beserta lima bola latihan.

“Ini bentuk dukungan kami untuk mempersiapkan masa depan sepak bola di Ternate,” tuturnya.

Alfamidi juga akan membantu kios-kios atau warung-warung di Kota Ternate. Artinya Alfamidi akan membangun kemitraan dengan kios-kios pada radius 5 KM dari titik Alfamidi dan di akomodir melalui program Store Sales Point (SSP).

“Nantinya pedagang rumahan atau kios akan di bekali management ritel, cara melayani pelanggan dan layout barang,” jelasnya.

Pada program itu, pemilik warung atau kios bisa membeli langsung produk ke Alfamidi dengan harga khusus. Agar ketika dijual kembali bisa mendapatkan untung.

“Program tersebut adalah cara Alfamidi untuk membuat UMKM naik kelas sehingga bisa tumbuh bersama Alfamidi,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *