Lantik 5 Pjs, Gubernur Malut Berpesan Netral dan Menjalankan Tugas Sebaik-baiknya

  • Whatsapp

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba melantik lima penjabat sementara (Pjs) bupati dan wali kota, bertempat di aula buku kantor gubernur di Sofifi, Sabtu (26/9/2020) siang tadi.

Kelima Pjs yang dilantik, yakni Bupati Kabupaten Halmahera Barat M. Rizal Ismail, Kabupaten Halmahera Utara M. Irwanto Ali, Kabupaten Kepulauan Sula Idham Umasangaji, Kabupaten Kepulauan Taliabu Madare Meng dan Wali Kota Tidore Kepulauan dijabat Ansar Daali.

Bacaan Lainnya

Gani Kasuba berpesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik serta tidak melibatkan ASN dalam politik praktis.

“Iya, mereka–kan ASN yang menjabat, bukan dikirim untuk pejabat politik. Mereka pejabat yang harus mengamankan pilkada dan tidak boleh berpihak kesana-sini. Mereka netral dan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Gani kasuba kepada wartawan.

Sementara itu, kata Gani Kasuba, Pjs Bupati Halmahera Timur, karena terkendala administrasi sehingga belum dilantik.

“Tinggal satu, ada terlambat tadi karena masalah administrasi. Kita tunggu dari Kemendagri, kalau sudah selesai langsung kita lantik,” katanya. (dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *