Lagi, Petugas Rutan Ternate Gagalkan Penyelundupan Narkotika

TERNATE, MALUTTODAY.com – Petugas rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja kering.

Para penyelundupan narkotika ini, masih menggunakan cara lama, yakni dengan melempar ganja dari luar pagar ke dalam Rutan Ternate. Ganja tersebut dibungkus dengan kaos kaki warna hitam berisi pasir dan berisi 19 sachet ganja kering.

Bacaan Lainnya

Kronologisnya, Sabtu (26/09/2020) pukul 19.13 Wit, beberapa petugas pintu utara (PU2) yang sedang berjaga di dalam blok hunian, mendengar ada benda yang jatuh di dekat tempat sampah blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan.

Petugas langsung melakukan memeriksa benda yang jatuh tersebut, ternyata kaos kaki warna hitam yang diduga berisi pasir. Melihat barang tersebut, petugas menunggu perkembangan dengan membiarkan benda tersebut ditempatnya selama dua jam.

Setelah dua jam diawasi, benda tersebut tidak ada yang mengambilnya, petugas langsung mengambil langkah untuk mengambil benda tersebut untuk diperiksa.

Petugas langsung melaporkan ke Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Ternate Sujatmiko dan secara bersama-sama membuka kaos kaki tersebut, berisi pasir dan terdapat 19 sachet plastik yang isi–nya identik dengan ganja.

Karutan Kelas IIB Ternate Sujatmiko ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya menggagalkan penyelundupan narkotika di dalam Rutan.

“Ia benar, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan barang yang diduga narkotika,” jelas Sujatmiko malam ini.

Sujatmiko menambahkan, saat ini pihaknya telah melaporkan ke Polsek Pulau Ternate untuk dilakukan pengembangan.

“Penemuan tersebut telah dilaporkan ke Polsek Pulau Ternate untuk ditindaklanjuti dan dilakukan pengembangan,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *