Polisi Kembali Amankan Pasangan Bukan Suami-Istri di Penginapan dan Kamar Kost

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Kieraha II Tahun 2020 yang di laksanakan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri di kamar kost dan penginapan.

Operasi ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Pekat Kieraha II, AKBP Yuri Nurhidayat kepada wartawan mengatakan, menciptakan kamtimbas menjelang Pilkada tahun 2020, Polda Malut melaksanakan razia di penginapan dan kamar kosan, operasi tersebut berlangsung selama 14 hari.

“Operasi dimulai tanggal (8/9) sampai dengan tanggal (25/9),” ujar Yuri kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Yuri menambahkan, operasi pekat ini secara serentak di seluruh Indonesia, operasi dengan sasaran peredaran minuman keras (miras), perjudian, prostitusi dan premanisme.

“Malam ini, kami temukan pasangan bukan suami istri yang sedang menginap di penginapan, dan ada juga per-gelombong dalam satu kamar kosan yang curigai melakukan pesta miras,” jelasnya.

Yuri yang juga Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Malut ini bilang, dalam operasi ini pihaknya menurunkan tim lapangan sebanyak 60 personel.

“Hari ini masuk hari kedelapan operasi pekat, untuk hasil temuan ini malam, mereka langsung kita serahkan ke tim gerak revolusi mental (TGRM) Polda Malut untuk dibina,” akunya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *