DPC FPMM Malut Segera Dibentuk

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Maluku Utara (Malut), menghadiri rapat kerja pra kongres FPMM yang dipusatkan di aula kediaman Ketua Umum, Umar Ohoitenan di kompleks Binalindung, Perumahan Nirvana Rengebcy Pondok Gede Bekasi, Sabtu (12/9) kemarin.

Ketua DPD FPMM Malut, Nuryadin Rachman, kepada wartawan mengatakan, kepengurusan DPD FPMM setelah diberi mandat untuk membentukan struktur ditingkat daerah, sekaligus kehadiran pengurus mengikut pra kongres FPMM dan menyerahkan kepengurusan hasil musyawarah Daerah FPMM Malut.

Bacaan Lainnya

“Saya dan beberapa pengurus menyerahkan SK ke ketua umum, bahkan dihadapan ketum Omar Key mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan yang sudah diberi,” kata Nuryadin, Minggu (13/09/2020).

Nuryadin menambahkan, dalam waktu dekat setelah balik dari kegiatan kongres, rencana melakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan DPC FPMM Se-Malut, sehingga organisasi ini bisa teroganisir secara baik mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi.

“Rencana aksi kegiatan organisasi serta pengukuhan dan pelantikan pada bulan Januari tahun 2021,” jelasnya.

Nuryadin bilang, setelah pengukuhan sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan tablik akbar dengan penceramah ustad KH. Abdul Somad.

“Jadi pengukuhan juga Insya Allah dihadiri langsung oleh ketua umum DPP FPMM, sekaligus dengan rapat kerja,” katanya.

Nuryadin yang juga Kadis Perkim Kota Ternate ini menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terima-kasih kepada ketum DPP FPMM dengan dibentuknya FPMM Malut adalah sebuah penghormatan untuk membangun kebersamaan dengan semangat pemersatu atas keberagaman warga bangsa di seluruh Indonesia.

‘Sudah saatnya FPMM mengambil peran strategis untuk kepentingan nasional dan kepentingan warga Maluku di daerah,” tutupnya.

Sementara, ketua umum DPP FPMM, Umar Ohoitenan menuturkan, sesuai rilis yang diterima mengatakan dalam rapat kerja pra kongres ada tiga agenda utama antara lain pertama konsolidasi organisasi di pulau Jawa dan daerah di luar pulau Jawa, kedua pembentukan panitia kongres, ketiga penambahan nama FPMM menjadi Front Pemuda Muslim Maluku Indonesia sehingga dapat mengakomodasi seluruh anak basudara dan kepentingan warga Maluku serta seluruh warga bangsa Indonesia.

“Saya ucapan terima-kasih buat DPD FPMM Malut sudah menghadiri acara sekaligus silaturahmi dengan anggota yang lain,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *