Dirreskrimum Polda Malut Nilai Oknum Anggota DPRD yang Terjerat Kasus ITE Mulai Kooperatif

TERNATE, MALUTTODAY.com – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Utara (Malut) atas nama Amin Drakel yang menyangdang status tersangka dinilai mulai kooperatif.

Amin Drakel yang terjerat dalam kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut.

Bacaan Lainnya

“Tersangka sudah mulai kooperatif, ketika dipanggil untuk pemeriksaan, tidak menghilangkan barang bukti (BB) dan selama bisa kita berkomunikasi tidak ada masalah,” jelas Dirreskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili kepada awak media, Jumat (11/09/2020).

Alfis menambahkan, hasil pemeriksaan sebagai tersangka sebelumnya, akan disingkronkan dengan alat bukti terlebih dahulu, sebelum dilakukan gelar perkara.

“Nantinya, kalau alat buktinya singkron dengan semuanya dengan keterangan tersangka, langsung dilakukan gelar,” akunya.

Mantan Kapolres Tanggamus ini bilang, setelah alat bukti semuanya terkumpul langsung dilakukan tahap I ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut.

“Alat bukti sudah ada, keterangan saksi sudah ada, keterangan ahli sudah ada, keterangan tersangka sudah ada, saat ini kita cocokkan alat bukti yang lain, kalau singkron ya kita tahap I,” bebernya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.