Terapkan Protokol Kesehatan, Yamin-Ada Daftar ke KPU Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pasangan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Yamin Tawary – Abdullah Taher (Yamin-Ada) kompak mengenakan baju hitam putih serta menerapkan protokol COVID-19. Keduanya resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Sabtu (5/9/2020).

Yamin-Ada ketika mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate itu, tiba di KPU bersama ketua dan sekretaris partai pengusung. Diterima langsung Ketua KPU Ternate, Karim. M Jen dan sejumlah Komisioner KPU serta Komisioner Bawaslu Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU, Paslon Yamin-Ada yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo ini kembali di kediaman Abdullah Taher, Kelurahan Soa, Kecamatan Ternate Tengah.

Yamin Tawary dalam orasi politiknya mengatakan, Kota Ternate saat ini masih perlu ditata dan harus sejahtera, terutama menyangkut dengan fasilitas kota. Sehingga orang yang datang ke Ternate melihat Ternate kota yang bersih, aman, nyaman dan tertib.

“Ternate saat ini sedang mencari pemimpin, yang bisa dilihat hanya Yamin-Ada merupakan sosok yang pas menjadi wali kota dan wakil wali kota Ternate,” ucap Yamin di depan pendukung dan simpatisan.

Yamin menambahkan, Kota Ternate tidak perlu lagi bersaing dengan kota dalam provinsi. Seharusnya, Kota Ternate bisa bersaing dengan kota-kota besar di luar Provinsi Maluku Utara (Malut) seperti Manado, Gorontalo, dan kota besar lainnya.

“Jika kami terpilih kami akan lakukan itu dan sejahterakan masyarakat Kota Ternate,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Tahir mengucapkan rasa terima-kasih kepada seluruh partai pendukung dan simpatisan karena telah memberikan dukungan penuh bagi YAMIN-ADA.

“Semoga dengan adanya dukungan real dari seluruh simpatisan dan warga Kota Ternate, YAMIN-ADA bisa memenangkan dalam Pilwako ini,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *