Tersangka Oknum Anggota DPRD Provinsi Malut Diperiksa Polisi Selama 4 Jam

TERNATE, MALUTTODAY.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) melakukan pemeriksaan terhadap oknum anggota DPRD Malut atas nama Amin Drakel, tersangka kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pemeriksaan tersebut berlangsung di ruang cyber crime Ditreskrimsus Polda Malut selama mulai pukul pukul 10:00-13:30 Wit.

Bacaan Lainnya

Kabid humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan menjelaskan, Amin Drakel sudah diambil keterangan sebagai tersangka oleh penyidik. Sementara syarat penahanan dapat dilakukan, ketika syarat formilnya terpenuhi. Salah satunya adalah ketika ancaman dibawah 5 tahun dan tidak masuk dalam pasal pengecualian.

“Ancaman dibawah 5 tahun tapi dapat dilakukan penahanan karena masuk dalam pasal pengecualian,” katanya

Terpisah, Penasehat Hukum (PH) Amin Drakel, Rahim Yasin menagatakan, dirinya mendampingi Amin Drakel statusnya sebagai tersangka. Apakah dalam tersangka ini menyelesaikan kesini dan lebih memperhatikan hak-hak tersangka.

“Saya akan memerintahkan kepada klien saya agar kooperatif selalu untuk kepentingan penyidikan. Amin Drakel ini kooperatif selalu menghormati sistem hukum indonesia,” akunya.

Sekedar diketahui, Amin drakel yang menjabat anggota DPRD Malut itu dilaporkan pada 9 April 2020 oleh Hi. Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *